Senin, 22 Mei 2017

Sempat di beritakan bahawa di bandung akan di bangun monorail,namun semua rencana itu batal,dan pemerintah akan mengganti nya dengan angkutan kereta ringan atau Light Railway Transit (LRT).
Monorel dinilai tidak sejalan dengan proyek kereta cepat Bandung-Jakarta yang akan dibangun oleh konsorsium BUMN Indonesia dan China.  
Dengan perubahan ini, PT Jabar Moda Transportasi (JMT) yang sebelumnya disiapkan sebagai pengembang dan operator monorel bakal berperan dalam proyek LRT.
Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menuturkan bahwa LRT akan terkoneksi dengan kereta cepat. Dengan diubahnya monorel menjadi LRT, Aher mengharapkan pemerintah pusat mau membiayai seluruh pembiayaannya. Usulan tersebut dikemukakan supaya tarif LRT nantinya lebih terjangkau dibandingkan jika pembiayaan dari pihak ketiga.
Jika terhubung dengan kereta cepat, nantinya LRT ini akan menghubungkan wilayah di Bandung Raya dalam sebuah konsep transportasi modern. Di mana dari Tegalluar (stasiun kereta cepat) bisa ke Soreang (Kabupaten Bandung), Tanjungsari (Sumedang), Padalarang (KBB), Cimahi dan juga Bandung

0 komentar:

Posting Komentar