Senin, 17 Agustus 2015

GALERI SENI TERKENAL DI BANDUNG

Kota bandung tidak hanya di kenal sebagai kota wisata dan kota kuliner,tetapi kota bandung juga mempunyai budaya seni yang terkenal,bahkan hingga manca negara,dan berikut beberapa pusat seni yang berdiri di kota bandung.

galeri nyoman nuarta,pengunjung akan di suguhi patung yang unik dan pemandangan yang asri seluas 3ha.
nyoman nuarta seorang pematung indonesia yang lahir di bali,dan beliau salah satu pelopor seni rupa baru (1976) ,patung yang di ciptakan nya adalah patung modern sampai patung naturalistik.beliau di kenal melalui hasil mahakaryanya yang sampai saat ini di kenal hingga ke manca negara yaitu patung GARUDA WISNU KENCANA di bali.
nyoman nuarta mendapatkan gelar dari institute tekhnologi bandung,dan hinggat saat ini nyoman nuarta menetap di bandung,alamat nuart: jl.setra duta kencana II no.11 bandug.
Merupakan sebuah galeri yang di dirikan dengan tujuan untuk memperkenal kan seni yang berkualitas kepada masyarakat.

RSS juga merupkan tempat saling diskusi,atau bertukar fikiran untuk menciptakan kota bandung menjadi kota yang unik yang mengenal seni. 



Galeri soemardja,nama yang di cuplik dari nama tokoh penggagas nya yaitu soemardja syafe'i ,galeri ini adalah galeri pertama yang berdiri di bandung yang berada di INSTITUTE TEKNOLOGI BANDUNG yang didirikan pada tahun 1974.Galeri soemardja merupakan pelengkap pendidikan fakultas seni rupa dan desain (FSRD) ITB.




Galeri yang sekaligus sebagai museum di dirikan sebagai dedikasi kepada salah satu maestro seni lukis indonesia yang berasalah dari bandung yaitu,barli samitawinata.
Karya barli termasuk karya yang langka,sehingga karya nya memiliki nilai jual yang sangat tinggi.
museum ini berdiri untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan penting nya apreasi seni yang kian pesat.

0 komentar:

Posting Komentar